Tuesday, August 31, 2010

Harvest Moon Friends of Mineral Town - GBA Emulator for Symbian 3rd

Harvest Moon Friends of Mineral Town, game legendaris yang sering gw mainin di waktu lampau. Game ini tentang kisah seorang pemuda yang mesti ngurus pertanian/perkebunan milik peninggalan sang kakek. Nah, tugasnya mesti dirawat tuh lahan pertanian, ma sosialisasi dengan penduduk.
Nah, dalam topik kali ini, gw mau bahas tentang bagaimana cara bermain game ini di dalam ponsel kalian. Hanya ponsel ber-OS (Operating System) Symbian yang bisa menggunakan emulator untuk game ini. Banyak software yang ditawarkan sebagai emulator untuk digunakan di ponsel. Ada VNes untuk main Nintendo roms, VSun untuk main SEGA roms, VBag yaitu GBA emulator untuk main Gameboy Advance roms, dan masih banyak lagi ( gw masih belom tau cara main Playstation di ponsel ).
Bagaimana cara main permainan Gameboy Advance? gw mau bahas GBA aja dulu, contoh nya mau main Harvest Moon roms GBA, kalian tinggal siapin aja ponsel Symbian (gw pake Nokia E52 dengan versi Symbian 3rd), download software GBA emulator (cari di google karena sesuiakan dengan versi Symbian, dan kalian bisa download game roms nya di http://www.3roms.com/index.php?page=roms&console=gba

Selamat Mencoba, semoga bermanfaat.


Berikut video uji coba pada Nokia E52.







-rilim-

No comments:

Post a Comment