Thursday, May 19, 2011

Kisah Untuk Hari Ini

Hari ini adalah hari ini, ketika besok datang, kalian akan menyebutnya sebagai hari ini.
Jadi begini, gw baru aja denger sebuah perumpamaan. Mungkin kalian sudah pernah dengar.
" Suatu hari ada seorang nelayan melaut untuk mencari nafkah. Beliau pergi menjalankan aktivitasnya seperti biasanya. Tanpa terduga, ketika melaut di tengah laut, ombak mulai datang, angin semakin kencang menandakan akan ada badai. Badai semakin menghujam kapal kecilnya itu. Nelayan itu pun berdoa, "Tuhan, Engkau pasti menolong aku". Nelayan itu pun ketakutan ketika badai semakin buruk.
Kemudian ada perahu lain yang lebih besar menghampiri nelayan itu, nahkoda di kapal besar itu berkata, " Hey nelayan, mau ikut di kapal kami tidak?", nelayan itu menjawab, " Tidak terima kasih, Tuhan saya akan datang menolong saya." Kapal besar itu pun meninggalkan nelayan tersebut.
Akhirnya nelayan itu pun mati, dan ketika di dunia baru nya itu ia berjumpa dengan Tuhan dan berkata, " Tuhan, aku sudah berdoa minta tolong ketika ada badai tadi, mengapa Engkau tidak datang menolongku?", Tuhan menjawab, " Lho, Aku sudah mengirim kapal besar untuk menolong engkau, mengapa engkau menolaknya?"

Perumpamaan ini cukup membuat gw terteguk sesaat ketika memikirkan artinya..

No comments:

Post a Comment