Sunday, May 12, 2013

Debby oh Debby

Entah apa yang ada dalam pikiran saya malam ini, semua berlangsung seperti kenangan masa silam.
Apa aku gila?
Apa?
Aku?
Aneh?
Tidak ada yang bisa menghentikan saya.
Kau tau apa?
Aku berkencan sejak masa SMA awal dulu.
Aku bodoh saat itu
aku tak tahu apa-apa
aku tak tau apa itu spesifikasi
aku tak tau apa itu RAM
aku tak tau apa itu VGA
aku tak tau apa itu PC
yang aku tau saat itu hanyalah RAM yang besar.
bukan aku yang memilih engkau Debby.
tapi kita memang jodoh.
karena tabungan ku saat itu kurang cukup
dan harus ibu ku yang menambahkan budget ku
demi pertemuan kita Debby.
Engkau pun bersedia aku pakai dalam hidupku
dalam kesepianku
dalam kebosananku
dalam eksplorasiku
dalam karyaku
dalam pengetahuanku
dalam kesabaranku untuk terus mengembangkanmu
saat kita bertemu
aku masih ingat apa yang engkau kenakan
baju silver hitam.
Kau lah HP compaq dx7300 microtower
NOSTALGIA bersamamu Debby.
karena para hobbits itu hanya menyusahkan kita saja Debby.



________________________________________________

- MARK I -

Permulaan

HDD 80GB
VGA intel GMA 3000 256MB
RAM 256MB x 2
Pentium 4 HyperThreading 3.00Ghz - Prescott Family - 90 nm
Windows XP Professional 32 bit
Monitor CRT (Cina punya tanpa merk)

note:
Tidak terasa waktu terus berjalan, softwarepun makin berkembang
aku mengalami masa-masa berat bersamamu debby.
kau sakit saat itu, kau harus bedah 2x untuk pengobatan dan operasi.
dan bukan aku dokternya.
aku sedih dan terus diceramahi oleh Ibu ku.
aku sedih harus membebani orangtua ku untuk biaya operasi mu itu.
Kau terserang virus, trojan, worm.
Kau koma panjang karena tubuhmu tidak bekerja.
Aku mulai berniat mencari tahu
________________________________________________

- MARK II - 

Bintang Redup


HDD 80GB + expansion 320GB
VGA intel GMA 3000 256MB
RAM 2GB
Pentium 4 HyperThreading 3.00Ghz - Prescott Family - 90 nm
Windows XP Professional 32 bit
Monitor Samsung SyncMaster 740N 17" - 75 Hz - 1280x1024px

note:
Internet mulai merasuki diri ku.
aku mulai belajar dari rasa pahit itu.
aku mau menjadi dokter untukmu Debby ku sayang.
aku terus berusaha.
kendala lain aku kesulitan bermain game.
aku mulai menyisihkan uang jajan ku lagi untuk perkembangan mu sayang.
aku mencari VGA yang cocok untukmu dan untukku.
aku mulai mencoba membongkarmu lebih jauh.


________________________________________________

- MARK III -

Logika Perangkat Keras


HDD 80GB + expansion 320GB
VGA Nvidia Geforce GT 9400 128 bit - DDR2 - 1GB VRAM
RAM 4GB (3.5 GB useable, upgrade 4GB useable)
Pentium 4 HyperThreading 3.00Ghz - Prescott Family - 90 nm
Windows 7 Professional 32 bit (upgrade ke 64 bit)
Monitor Samsung SyncMaster 740N 17" - 75 Hz - 1280x1024px

note:
Ayeeee, bermain game lumayan lancar dan cukup lancar.
Debby, kau mulai lebih cepat, lebih gesit dan responsif.
Aku sayang kamu, Debby.
Aku mulai terus mengeksplorasi tubuh mu yang menggoda.
Kau sensitif, aku mulai mengalami kendala lain untuk beberapa bagian tubuhmu.
Aku terus belajar dan mencari tau untuk terus menjadikan mu lebih baik.
Aku mencoba mu di layar lebar, kau mempesonaku.
Aku melepas dan memandikan mu dengan selang air.
kujemur hingga kering sampai proses instalasi.


________________________________________________


- MARK IV -

Penyelamat


HDD 80GB (- expansion 320GB ) + 1 TB WD blue
VGA Nvidia Geforce GT 9400 128 bit - DDR2 - 1GB VRAM ( Overclocked )
RAM 4GB (4GB useable)
Pentium 4 HyperThreading 3.00Ghz - Prescott Family - 90 nm
Windows 8 Professional 64 bit
Monitor Samsung SyncMaster 740N 17" - 75 Hz - 1280x1024px

note:
Debby, aku tidak berselingkuh, Rookie adalah partner ku, tapi kau sahabatku.
Rookie sedang sakit dan mendapat rawatan intensif, sebab matanya tidak bekerja dengan maksimal.
Aku senang kau tetap sehat dan mampu bertahan di kerasnya persaingan hardware dan software yang semakin makan proses.
Aku sedang galau, Debby, apa kau perlu aku upgrade lagi otak prosesor mu ?
biayanya memang tidak sedikit. Kali ini aku belum berani mengambil keputusan.
sebab yang paling tinggi dan cocok sekiranya Pentium Dual Core E6600 denga benchmark yang lebih baik tentunya, akan tetapi aku masih meragukan kekuatan power supply mu.
Aku akan mempertimbangkannya kembali ketika memang saat era sudah berubah dan urgent.
Aku senang saat ini aku bersama mu lagi Debby.
Kau lebih cepat, dan lebih seksi. dan maafkan aku, tutup casing mu hilang, namun itu baik untuk pernapasanmu :)
Akan kucoba terus sampai kau benar-benar maksimal. Maaf kalau sampai saat ini prosesor mu masih harus menjerit. Tapi akan kubuat seringan mungkin.

mark iv - it's not the end for upgrade



_____________________________________________







Kenapa ?
Mau menghina Debby yang masih pentium 4 ?
ini bukan soal spesifikasi, tapi soal rasa sayang yang dibangun sejak lama.
kalau sewaktu-waktu Debby meninggal pun, akan aku pajang di kamar sebagai bagian yang mengisi hidup ku. :)
karena gw belajar banyak hal dari Debby, si komputer cantik ini.

No comments:

Post a Comment