Wednesday, April 4, 2012

I Was Dreaming

Gak kerasa waktu udah berjalan 20 tahun.
Dari kecil sampe sekarang, yang namanya impian dan mimpi selalu menggandrungi pikiran gw.
Mulai dari berkhayal soal cita-cita gw sewaktu kecil.
Gw banyak maunya, waktu kecil gw kepingin banget jadi :
dokter, astronot (jawaban anak-anak pada umumnya),
pembalap rally, tentara, pemain sepakbola, pembalap motoGP, pelukis/
semua itu gw rasa karena pengaruh apa yang gw lihat saat itu.
beranjak agak besar, muncul lagi cita-cita yang lain.
yaitu: menjadi pemain musik, sniper, pengusaha sukses, hacker, programmer.
Beranjak lebih besar lagi, gw ingin menjadi koki restoran di kapal pesiar, tapi gw pikir" gak enak juga jadi koki.
Selain cape karena mesti masak trus, gw akan sulit punya keluarga yang harmonis karena bakal banyak waktu di kapal pesiar ketimbang harus bersama anak istri gw kelak. memang enaknya bisa keliling dunia..tapi keluarga gw kelak lebih gw utamain deh dibanding harus nikmatin sendiri keliling dunia di kapal pesiar.
Hacker, berawal dari sebuah masalah dengan komputer gw si "Debby". Awal kisah yang cukup menyedihkan.
Gw mengumpulkan uang jajan, uang angpao imlek demi membeli komputer baru karena komputer gratisan dengan sistem Lotus, kemudian komputer pentium 3 gw rasa sudah tidak mampu menjawab kebutuhan sekolah gw saat itu.
Tahun demi tahun terkumpullah uang saku itu. Hingga gw minta tolong ke Om gw buat anterin beli komputer.
Karena gw masih polos dan gaptek banget, Om gw saranin mending bli PC pabrikan, selain mudah, juga bergaransi. Beberapa lama kemudian, hati gw berkata pada HP Compaq DX7300. Apa daya uang saku gw kurang sedikit untuk membeli komputer tersebut. Lagi-lagi Mama gw jadi penyelamat buat nombokin buat beli komputer. Setelah itu, Gw pake komputer masih seperti anak idiot. Gak ngerti lah apa itu virus"an.
Suatu ketika monitor komputer gw bertuliskan tulisan mural ala virus Brontok yang lagi tren saat itu.
komputer ngaco, bahkan mati. Kemudian dibawa ketempat service dan gak bisa klaim garansi sehingga keluar kocek buat service. Saat itulah gw mulai mencari tau soal tu virus. gw kesel sumpah capek-capek gw kumpulin uang saku ma angpao bertahun-tahun, rusak bgitu aja..
gw ke warnet (karena blom ada internet) cari tau soal tu virus. ya pengetahuan gitu" aja.
Seminggu kemudian komputer gw balik dalam keadaan bersih. beberapa waktu kemudian rusak lagi, kali ini mati total cuma lampu power yang nyala. dibawa lagi ke tempat service..dicek dan ternyata terjadi kerusakan motherboard..sungguh fatal bila motherboard rusak karena akan mahal sekali biayanya..untung saja bisa diklaim garansi..namun tetap keluar kocek untuk transport dan makan ke tempat service..
gw pun semakin kesal karena ketika itu gw butuh komputer buat bikin tugas..Sungguh mengesalkan sekali.
gw semakin mencari tahu daan menggali kenapa sih orang-orang di tempat service bisa benerin tapi gw gak bisa?
Setelah kedatangan internet ke rumah, gw semakin terbuka wawasannya. setiap ada kerusakan software/OS gw cari melalui internet dan mencoba memperbaikinya. Soal virus, dibasmi dengan antivirus. hardware tidak terdeteksi, mencari drivernya. seperti itu kurang lebih. Gw semakin suka dengan teknologi komputer, karena menarik dan tidak ada habis"nya perkembangan teknologi. Hingga saat ini, kalo ada permasalahan komputer, solusi utama ya cari di internet..belom lagi mau main game tapi ngelag, gw cari infonya ternyata butuh VGA buat game..kocek gw saat itu gw batasi buat beli VGA 600k. gw masih bodoh saat itu..gw cuma lihat VGA nya gede lho 1 GB...dan gw pilih Nvidia 9400GT yang klo sekarang benchmarknya cukup payah..tapi gw siasatin dengan overclocking untuk meningkatkan peforma grafis untuk main game, dan tambahin kipas untuk sistem pendinginan.
Bersyukur sekarang kalo komputer bermasalah gak perlu ke tukang service, internet dan keberanian cukup buat modal. beda crita kalo yang rusak hardware...hahahahha, itu mesti keluar kocek buat ganti spare part.
itulah kenapa gw jadi suka komputer dan bercita-cita jadi hacker/programmer.

Selanjutnya, gw sempet kepikiran jadi wartawan dan presenter.
gw dulu sering nonton TV, entah kartun, berita,..nah gw lihat berita perang tuh, seru juga kan kalo jadi wartawan ditengah" perang..walau resikonya kena peluru nyasar, tapi ketika itulah lu akan merasakan betapa berharganya hidup diantara ancaman peluru nyasar...
Lain hal nya dengan presenter,..gara-gara kebanyakan nonton jejak petualang dan discovery channel soal pengetahuan binatang, alam, dsb...gw pengen jadi presenter jejak petualang..karena bisa keliling Indonesia, merasakan alam, binatang, udara yg beda, suasana beda..ya sejujurnya gw suka dengan pertualang, menjadi bocah ransel..dan gw sedang butuh ransel ukuran 17-21 inch..ransel laptop yang bisa menampung kamera DSLR, speaker portable, chargeran laptop, baju ganti, perkakas dan alat tulis, botol aer, makanan dalam satu tas ransel. sayang sampe sekarang belu ketemu yang memuat kapasitas itu..
gak bawa ransel itu rasanya seperti kehilangan sesuatu yang menempel dibelakang punggung. ransel itu bisa dijadiin bantal sewaktu lu ngantuk, ransel mempermudah lu bawa barang" pokoknya..I Love ransel.

Dan yang satu ini agak aneh, kenapa gw bisa masuk jurusan DKV..
cuma modal suka gambar, gak mau ketemu angka" (karena dari SD-SMA nilai matematika gw jebol terus waloupun di les in juga sekalipun) entah ada dorongan tersendiri masuk DKV,,dan gw gak pernah tau kerjaan anak DKV apa kelak..pemikiran bodoh banget waktu harus memutuskan masuk jurusan DKV..
bukan berarti menyesal lh..gw cukup bahagia di DKV..terlebih dapet bonus dan anugrah untuk menggetarkan hati ini..wkwkwkwk..

Gw cukup kaget pula malam ini..
1. Temen lama seangkatan gw udah ada yang menikah (karena MBA) semoga diberkati selalu keluarganya..
2. Temen lama juga, jadi director sebuah film pendek..wow sebuah prestasi memang.. sjujurnya gw gak pernah berprestasi..dari situ gw merasa jadi anak yang gak ngebanggain orang tua..
ikut lomba cuma menang sekali, itupun waktu TK dan entah kemana tu gambar, dan gak tau dimana piala yg gw sembunyiin dari ortu jg ilang..waktu SD ada lomba pramuka dari sekolah, trus kalah..SMP-SMA gw gak jelas tanpa prestasi..cuma lebih sering berorganisasi aja..
3. Makin lama makin gak jelas hati gw kemana perginya..gw kaget ketika harus merasa seperti itu...gak pernah tau gimana keadaan yang sesungguhnya..terlebih cerita-cerita dari beberapa teman yang mengharuskan mencari metode yang lebih extreme...dan hidup itu penuh pilihan dan alternatif..dan statusnya itu membuat gw sedikit hancur perlahan.
4. Stok susu semakin menipis.
5. Tugas-tugas mulai gak karuan, padahal lagi mencoba biar dongkrak IP semester ini..
6. Temen lama dapet beasiswa di Rusia ambil perminyakan, dan bbrapa lainnya dapet beasiswa sekolah diluar negri..sungguh merasa gw ini sampah banget..hwhwhwhwhwh..

Indahnya berkhayal dan mewujudkannya kelak..
Gw punya impian untuk merakit komputer super dewa dan studio tersendiri kelak..
dan masih banyak impian yang harus gw capai..termasuk soal cinta yang akan Tuhan tunjukkan..
Karena gw yakin, urusan cinta dan hidup, Tuhan udah pilihin yang terbaik..tinggal gwnya harus lebih kerja keras lagi...Gw harus sukses..gak mau ketinggalan ma temen" gw yang udah sukses duluan.


"Tuhan, Kuserahkan hidup ini ke dalam tanganMu, amin "

No comments:

Post a Comment